Jumat, 13 Mei 2016

Kawasan wisata pantai Mandeh

Setibanya kami di Kota Padang, kami memutuskan untuk berwisata kepantai-pantai disekitarnya, akhirnya kami sampai juga didaerah Kanagarian Ampang Pulai Cerocok - Tarusan. Kami langsung menemui keluarga bapak Alamsyah, penduduk setempat yang bersedia mengantar kami dengan perahu boatnya untuk berkeliling di kawasan Mandeh. Kawasan Wisata Mandeh adalah daerah wisata yang sedang naik daun saat ini.

Kawasan wisata ini terdapat didaerah Tarusan, pesisir selatan. jaraknya sekitar 60 km dari kota
padang. Di daerah Tarusan ini banyak sekali spot-spot wisata yang bagus untuk kamu nikmati loh...,
                                Pulau Sironjong Besar

Kami berangkat dari rumah Pak Alam sekitar jam 10 pagi, pertama-tama kami diajak mengitari pulau Sironjong  besar lalu Pulau Sironjong kecil, kami sempat singgah sebentar di pulau Cubadak untuk mengambil foto disitu. Perjalanan dilanjut kembali, Pak Alam membawa kami ke Spot untuk Snorkling, banyak ikan dan karang laut yang bisa dilihat disini,semuanya begitu indah serta harmonis, sesudah itu kami diajak mengitari pulau Setan besar, walaupun perahu kami tidak bisa merapat, tapi mata kami terobati dengan view yang menawan dari pulau ini, lalu kami diajak kerumah Apung, disini kami bisa berhenti sejenak untuk mengambil foto, tak jauh dari rumah Apung ini ,"konon ada bangkai kapal belanda yang karam/tenggelam" ujar Pak Alam. Kami singgah di pulau setan kecil, disini kami bisa makan siang serta minum air kelapa muda sambil berleha-leha.
                                Pak Alamsyah dan Adit

Pulau Sironjong Kecil

Pulau Cubadak

Dipulau setan kecil ini  kamu bisa jumpai penyewaan Jetski. Setelah istirahat sejenak, Pak Alam mengajak kami untuk melihat air terjun Gemuruh, perjalanan menuju air terjun ini, sungguh mempesona, mata kami disuguhi pemandangan hutan bakau( mangrove), sesampainya di air terjun, tergelitik hati ini untuk mandi dibawah curahan air terjun, segar sekali terasa. Tak terasa sudah setengah harian kami keliling dilaut, akhirnya kami tiba kembali kerumah Pak Alam. Kami juga merasa keramahtamahan dan keakraban dari keluarga ini, sungguh sesuatu yang sangat berarti bagi kami selain keindahan alamnya. Inilah surga kecil yang turun kedunia,

Hutan Bakau Kapo-kapo

Air terjun Gemuruh

Bagi Anda yang suka wisata bahari, silahkan datang ke Mandeh.